All About Universe
Disini saya mencoba membahas mengenai kejadian/sejarah/artefak yang masih belum bisa dijelaskan secara ilmiah!!!

PARALLEL UNIVERSE

Label:
Intinya, di alam semesta yang laen, ada kopian universe kita yang sekarang ini, yang berarti ada bumi juga dan ada kopian setiap makhluk hidupnya juga dan ultimately ada kopian masing2 dari kita ini.

Tapi yang bikin berbeda ada di sini. Pernah bertanya2 gak, misalnya di suatu peristiwa, kita dihadapin sama 2 pilihan, misalnya lu ada janji sama dua orang, bingung harus ikut si A ato si B. Karena lu lebih suka sama si A, makanya lu ikut sama si A, dan lu bakal tau apa yang terjadi sama lu kalo lu ikut si A, entah mungkin bersenang2 ato ada peristiwa tak terduga, dsb. Setelah pulang dari acara janji sama A, mungkin ada yang pernah bertanya, kalo gw ikut si B, bakal gimana yah??

Nah disini teori parallel universes mulai berjalan. Pertama2 kita harus tau kenapa para ahli fisika menduga2 adanya parallel universes. Buktinya terlihat ketika kita bermain2 dengan partikel subatomic yang mempunyai sifat yang tidak bisa dijelaskan oleh para saintis. Partikel subatomic itu bisa tiba2 hilang, bisa tiba2 muncul, dsb, sungguh tak terduga dan blum diketahui sifat asli dari partikel2 subatomic ini (pelajaran mengenai partikel subatomic kalo gak salah namanya adalah mekanika kuantum). Di salah satu percobaan yang sering dipraktekan adalah penembakan sinar single particle Photon ke arah benda2 yang mirip gelas padat. Misalnya ada sebuah meja, lalu kita akan melakukan sebuah percobaan di atas meja ini. Kita ambil gelas padat, lalu kita tembakan sinar Photon ke arah gelas tersebut, maka seperti halnya sinar biasa, sinar photon akan melewati gelas yang transparent tersebut dan sinar akan tembus di bagian belakang gelas dan akhirnya sinar tersebut akan terlihat di suatu tempat (kalo kita arahin sinar photonnya ke meja, maka kita akan melihat sebuah titik di meja yang tidak lain adalah sinar photon itu sendiri). Anehnya, kita akan melihat titik2 lain tidak hanya yang ada di meja (anggep kita arahin sinar photonnya ke meja), tapi ada di tempat2 yang lain, mungkin ada yang di dinding, ada yang terpantul ke lantai. Seolah2 mengatakan bahwa single particle Photon itu (kalo bahasa inggrisnya), one in many places.

Contoh gambarnya:



Kenapa hal ini bisa terjadi??? Alasannya adalah sebuah teori yang disebut wave functions.



Kalo dalam mekanika quantum, semua possible outcome bisa terjadi melalui proses wave function ini. Nah, apa maksudnya kalo semua possible outcome dari eksperimen ato tindakan bisa terjadi?? Balik lagi ke permasalahan sebelumnya. Kalo di universe kita ini kita memilih janji sama A, maka di parallel universe yang lain, kita bisa jadi memilih pilihan janji sama si B. Anggep gini, tubuh kita ini kan sudah pasti tersusun oleh partikel subatomic juga kan? Begitu juga dengan saraf2 di otak kita ini. Misalnya sebelum kita milih untuk ikut si A, saraf2 di otak kita ini yang tersusun sama particle subatomic ini memilih untuk ikut si A, tapi karena sifatnya yang aneh, bisa jadi di tempat lain ada yang milih B. Dan kalo kita perhatikan, efeknya sangat besar bagi kehidupan di bumi ini. Gimana kalo misalnya einstein di universe lain ada yang tidak menemukan teori relativitas?? Gimana kalo di universe lain, dinosaurus tidak punah, karena penyebab hujan asteroid yang berasal dari asteorid belt yang berupa tabrakan antar asteroid sehingga ada asteroid yang keluar dari jalurnya dan menabrak bumi, ternyata di universe lain meleset??

Pendapat sang penulis (brentie kaskus):
Gw ngeliat hidup itu jadi kaya permainan yah ?? Ada saintis yang bilang, sebenernya parallel universe itu bedampingan dengan universe kita sekarang ini. Tapi kita gak bisa ngeliat, jadi bisa aja sebenernya ada dinosaurus lagi jalan2 di depan lu sekarang, tapi karena lu gak bisa ngeliat parallel universe lu, maka lu gak ngerasa apa2. Apa jangan2 penampakan2 setan dan sebagainya itu karena ada sedikit gangguan dengan universe kita jadi kadang2 mereka bisa terlihat yah ??

Kunjungi juga kaskus thread Xenology disini
3 komentar:

huhuhu... nice article...
Ilmuwan kita semakin kreatif aja..


Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

ini menurut gw ya.
pararel universe ada didlm alam pikiran tepatnya di"memori pikiran", cb kl pikiran kita polos tanpa harus berfikir ini-itu wktu milih janjian sama si A ato B. setelah memilih & menjlnkannya apa yg terjadi?.psti akan mendptkan suatu proses pengalaman,nah pengalaman itulah yg akan direkam di"memory pikiran" buruk maupun baik. jd kondisi itu adalah sebab-akibat dr suatu keputusan alam pikiran & alam universe.intinya sgala ssuatu hrs beraturan puas2in dulu sm siA stlh itu baru sm siB, nah stlh merasakan 2 pengalaman yg berurutan tsbt psti akan terjadi hasil(baik ato buruk itu adalah hasil).
trims..


Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Saya hanya seseorang yang ingin berbagi pengetahuan melalui sumber2 yang terpercaya. Oh ya, Jangan Lupa kasih komentarnya dan satu lagi klo suka sama blog saya di link donk ya ntar saya link balik, he3... ^^ NO SARA!!!

Arsip Blog


ShoutMix chat widget

Labels

Banner Exchange

Photobucket

Pengikut