All About Universe
Disini saya mencoba membahas mengenai kejadian/sejarah/artefak yang masih belum bisa dijelaskan secara ilmiah!!!

Suku Dogon dan Pengetahuan Astronominya yang Luar Biasa

Label:
Suku Dogon yang tinggal di tengah-tengah dataran tinggi di wilayah Mali ternyata mempunyai pengetahuan astronomi yang sangat maju mengenai beberapa benda di langit yang baru ditemukan oleh para astronom modern setelah penemuan teleskop di abad ke-17. Hal ini sangat bertolak belakang dengan kehidupan mereka yang masih primitif sampai sekarang... Pengetahuan ini didapatkan secara turun temurun dari nenek moyang mereka (3000-4000 tahun yang lalu).


Ini bentuknya orang Dogon juragan


ini bentuknya anak-anak dogon


orang dogon lagi joged ria



kalau yang ini rumahnya Suku Dogon


Terus pengetahuan astronomi Suku Dogon apakah yang menakjubkan???

1. Pengetahuan mengenai bintang Sirius.
mereka telah mengetahui bintang yang paling terang di malam hari yaitu sirius, mempunyai pasangan bintang yang redup yaitu yang kita kenal sekarang sebagai bintang sirius B. Padahal untuk dapat melihat bintang Sirius B ini diperlukan teleskop yang cukup besar.


Posisi Sirius di Langit


Gambar yang mensimulasikan Bintang Sirius A dan Sirius B

Bahkan mereka juga mengetahui bahwa ada bintang ketiga dalam sistem Sirius yang digambarkan sebagai bintang redup yang lebih besar tapi lebih ringan dari Sirius B. Sampai saat sekarang para ahli astronomi belum dapat menemukan bintang ketiga ini. Nah loh....

2. Mereka mengetahui keberadaan cincin dari Planet Saturnus.


Cincin Saturnus terlihat dari Cassini Spacecraft ketika Saturnus menutupi Matahari

3. Mereka mengetahui 63 bulan yang dimiliki Planet Yupiter.


Jupiter dengan 4 bulan terbesarnya

Dari manakah mereka mendapatkan pengetahuan itu?

Orang Dogon mengaku bahwa pengetahuan astronomi yang mereka miliki berasal dari dewa-dewa yang mereka sebut NOMMO. Menurut mereka Nommo adalah makhluk hidup yang pertama kali diciptakan oleh AMMA, Tuhan di Surga dan Pencipta Alam Semesta. Jumlah NOMMO kemudian berlipat menjadi 6 pasangan kembar. Salah satu pasangan kembar memberontak kepada AMMA, mengakibatkan kegoncangan alam semesta. Untuk memurnikan kosmos dan mengembalikan tatanan alam semesta, AMMA mengorbankan NOMMO lainnya, tubuh mereka dipotong-potong dan disebarkan ke seluruh jagad raya.

NOMMO digambarkan sebagai makhluk dengan bagian atas menyerupai manusia dan bagian bawah seperti ular. Mereka menyebut NOMMO sebagai "PENGUASA AIR", "YANG MENGAMATI", "GURU atau INSTRUKTUR", SANG PENYELAMAT" dan "PENJAGA SPIRITUAL".

So Siapa itu NOMMO?!?!?! Masih misteri...

Sumber http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1591579
4 komentar:

heheehhehehhe...aku percaya sih..cumna berita nga terlalu jelas masih harus di gali lagi


Mas, bagus banget artikelnya sesuai dengan tema blogku, mohon ijin copas. tukar link ya Mas, saya sudah pasang link xeno-world dan saya tunggu kunjungannya....


Kalo baca di wikipedia sepertinya masih banyak kontroversi mengenai pengetahuan suku Dogon ini.
Akhirnya saya nggak jadi memasukkan suku dogon dalam tulisan di blog saya mengenai Sirius.
Sy sudah pasang link xenoworld. Silakan kunjungi blog saya.


Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Saya hanya seseorang yang ingin berbagi pengetahuan melalui sumber2 yang terpercaya. Oh ya, Jangan Lupa kasih komentarnya dan satu lagi klo suka sama blog saya di link donk ya ntar saya link balik, he3... ^^ NO SARA!!!

Arsip Blog


ShoutMix chat widget

Labels

Banner Exchange

Photobucket

Pengikut